nusakini.com - Jakarta - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya, Erlan Hidayat memastikan distribusi air bersih di Ibukota tetap merata meski memasuki musim kemarau.

"Kami telah melakukan distribusi yang lebih analitis dengan mengubah arah air baku di wilayah yang belum terpenuhi," ujarnya

Dikatakan Erlan, secara rutin pihaknya juga selalu mengimbau warga untuk melakukan penghematan air, dan menjadikan penghematan air sebagai gaya hidup baru.

"Kami juga mengimbau agar warga senantiasa menampung air agar selalu ada persediaan untuk keperluan," katanya.

Hal senada juga disampaikan Corporate Communications and Social Responsibilities Division Head PT Palyja, Lydia Astriningworo. Menurutnya, untuk pemerataan distribusi air bersih pihaknya telah berkoordinasi dengan PDAM Jaya

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemprov DKI Jakarta untuk mengendalikan Tinggi Muka Air (TMA) di Kanal Banjir Barat melalui mekanisme buka-tutup pintu air di Karet. 

"Mobil tanki juga kita siagakan di rumah sakit dan rumah ibadah serta memasok air bersih ke beberapa wilayah pelayanan kami," tandasnya.(pr/kj/al)